Menunggu sesaat..

Rekayasa Perangkat Lunak Pengertian Tujuan dan Kriteria

Rekayasa Perangkat Lunak. Rekayasa Perangkat Lunak Pengertian Tujuan dan Kriteria, disini kita akan membahas tentang rekayasa perangkat lunak atau yang disebut RPL rekayasa perangkat lunak adalah sebuah bidang atau suatu bidang profesi yang mendalami cara-cara dalam pengembangan perangkat lunak yang termasuk dalam pembuatan kemudian tahapan manajemen pemeliharaan kemudian pengembangan dari perangkat lunak tersebut dan juga ada manajemen kualitas jadi rekayasa perangkat lunak yaitu sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis kemudian atas pengembangan dan penggunaannya serta itu diatas pendekatan-pendekatan yaitu pada penetapan engineering atas perangkat lunak.

Analisa Rekayasa Perangkat Lunak.

Jadi bisa disimpulkan bahwa rekayasa perangkat lunak merupakan sebuah pengubahan perangkat lunak itu sendiri gunanya untuk mengembangkan memelihara membangun kembali dengan menggunakan prinsip rekayasa perangkat lunak yang kemudian dapat bekerja secara lebih efisien dan efektif untuk pengguna kemudian kita akan membahas tentang tujuan rekayasa perangkat lunak.
Tujuan rekayasa perangkat lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
Gambar Illustrasi dari pengertian Rekayasa Perangkat Lunak
Yang pertama adalah dari tujuan rekayasa perangkat lunak intinya adalah memperoleh biaya produksi perangkat lunak yang sangat rendah atau minim yang kemudian kedua adalah menghasilkan perangkat lunak yang kinerja nya sangat tinggi dan handal kemudian tepat waktu yang ketiga adalah menghasilkan perangkat lunak yang dapat bekerja pada berbagai jenis platform kemudian yang terakhir adalah bisa menghasilkan perangkat lunak dengan biaya perawatan yang sangat atau relatif rendah kemudian kita akan membahas tentang kriteria dalam rekayasa perangkat lunak.

Kriteria rekayasa perangkat lunak
Kriteria yang pertama adalah dapat mengikuti perkembangan atau teknologi atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dipenda beliti Kemudian yang kedua adalah dapat terus dirawat atau dipelihara yang disebut juga maintenance facility kemudian yang ketiga adalah rebus atau dapat mengikuti sesuai keinginan pengguna atau user yang keempat adalah rekayasa perangkat lunak sendiri memiliki kriteria yang sangat efektif dan efisien dalam menggunakan energi dan penggunaannya kemudian bisa juga yang kelima adalah dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan atau yang disebut juga usability.

Kemudian ada juga yang disebut ruang lingkup rekayasa perangkat lunak jadi kita akan membahas tentang teori tentang ruang lingkup perangkat lunak jadi ruang lingkupnya sendiri sangat banyak yang pertama sebagai berikut:
  • Software requirement atau ini berhubungan dengan spesifikasi kebutuhan dan persyaratan perangkat lunak.
  • Yang kedua adalah software yang mencangkup proses penampilan arsitektur kemudian komponen dan antarmuka dilanjutkan dengan karakteristik lain dari perangkat lunak tersebut.
  • Software construction yang berhubungan dengan detail dalam pengembangan perangkat lunak termasuk didalamnya ada pengkodean atau alogaritma kemudian ada pengujian dan pencarian kesalahannya.
  • Ada juga yang namanya software testing jadi meliputi sebuah pengujian pada keseluruhan perilaku sebuah perangkat lunak.
  • Software maintenance yang mencangkup upaya-upaya perawatan ketika perangkat lunak adalah dioperasikan atau dijalankan.
  • Software configuration management yang berhubungan erat dengan usaha perubahan konfigurasi perangkat lunak untuk memenuhi kebutuhan tertentu.
  • Software engineering management yang berkaitan erat dengan pengelolaan dan pengukuran rekayasa perangkat lunak termasuk di dalamnya adalah perencanaan proyek perangkat lunak.
  • Software engineering tools dan metode yang mencakup kajian teoritis tentang alat bantu dan menggunakan metode rekayasa perangkat lunak.







Mari bagikan artikel bermanfaat ini :
Title: Rekayasa Perangkat Lunak Pengertian Tujuan dan Kriteria
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author : Fendi Lukman
Link Title : Rekayasa Perangkat Lunak Pengertian Tujuan dan Kriteria

Pada tulisan Rekayasa Perangkat Lunak Pengertian Tujuan dan Kriteria , Anda harus menyetujui bahwa terdapat hak cipta dalam tulisan ini, yang tidak bisa di tulis kembali, jadi tolong hargai karya para ahli dalam membuatnya. Sepenuhnya sumber ini dikutip dari beberapa media di internet. Jika anda ingin menyebarluaskan boleh, asal tidak di copas ulang kedalam ( website/blog ), cukup hanya data berupa print-out saja atau pdf dengan menyertakan sumbernya.

Nih, ada yang menarik lainnya:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *