Menunggu sesaat..

SDLC Metode Waterfall Pengertian dan Alur

Kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana dan apa itu dari pengertian waterfall. Nah pengertian Waterfall Waterfall atau sering juga disebut air terjun atau sebuah metode yang bisa dilakukan untuk membuat pembaruan sistem yang berjalan.

Konsep dan Pengertian SDLC Metode Waterfall

SDLC Waterfall
SDLC Metode Waterfall
Jadi dalam kutipan buku Rosa metode waterfall dalam pengembangan sistem merupakan proses pengembangan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan metode metode atau juga model-model yang bisa digunakan orang lain dalam pengembangan sistem perangkat lunak.

Perancangan sistem

Dahulu dalam sistem atau rekayasa informasi dalam pengertian dan konsep model Waterfall dalam sebuah pembangunan sebuah sistem yang pertama adalah analisis yang kemudian Diteruskan dengan desain dan dalam suatu desain tersebut dianalisa menjadi pengolahan dan diteruskan ke tahap pengujian dalam tahap analisis adalah dilakukannya penelitian dalam mengembangkan suatu sistem yang mana bisa mendapatkan atau mencari permasalahannya adalah menyebutkan data fisik dan non fisik atau melalui wawancara dan lain-lain dalam penerapannya.

Desain sistem

Yang kedua adalah tahapan Waterfall dalam desain desain yang dimaksud ini bukan hanya sekedar tampilan tetapi desain ini menggunakan metode desain sistem dan juga akan menghasilkan keluaran atau output dengan menggunakan metode metode seperti itu email atau yang disebut juga unified modeling language tampilan sistem tersebut bisa disesuaikan dengan keterlibatan dalam pembuatan kode program jadi akan mudah untuk penggunaannya.

Pengkodean Program / Coding

Tahapan selanjutnya adalah tentang pengkodean atau coding jadi disini akan dibahas jika menggunakan konsep Waterfall ini ada bagian pengkodean atau programming misalnya seperti aplikasi dengan menggunakan Visual Basic netbean bulan Delphi atau aplikasi ponsel yang termasuk didalamnya bisa pendapat pengkodean atau alat logaritma yang dimasukkan ke dalam apa saja untuk tampilan tersebut jika tampilan selesai dan penuh dan sudah dilakukan maka akan dilakukan ke tahap pengujian.

Tahapan/ Pengujian

Tahapan pengujian atau disebut juga support yang pastinya dapat didukung misalnya seperti ini tahapan tersebut adalah tahapan pendukung yang artinya dalam sebuah sistem dapat dibuat dari hasil analisis masalah yang tadi dibahas kemudian dilanjutkan dengan tahapan-tahapan desain pengkodean barulah masuk ke dalam pengujian sebuah sistem sehingga akan dapat diketahui Seperti apa hasil kinerja sistem tersebut jadi bisa diketahui dalam sistem baru ini apakah masih ada yang namanya kelemahan yang kemudian akan di kembangkan oleh para peneliti atau program untuk bisa lebih baik dalam tahap pengujian tersebut Jadi konsep metode Waterfall ini sangat bagus menurut saya pribadi karena bisa lebih teratur dalam penerapannya.

Semoga artikel diatas lebih bermanfaat untuk Anda yang mencari pengertian dan makna atau arti dalam konsep waterfall yang telah disebutkan di atas Mari Anda berkomentar positif di bawah ini mungkin ada yang ditanyakan langsung saja ketikkan komentar di bawah tersebut Terima kasih telah membaca artikel saya semoga bermanfaat mungkin anda yang masih kuliah bisa mendapatkan artikel ini mungkin dalam format PPT konsep waterfall atau sebagainya terima kasih.
Mari bagikan artikel bermanfaat ini :
Title: SDLC Metode Waterfall Pengertian dan Alur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author : Fendi Lukman
Link Title : SDLC Metode Waterfall Pengertian dan Alur

Pada tulisan SDLC Metode Waterfall Pengertian dan Alur , Anda harus menyetujui bahwa terdapat hak cipta dalam tulisan ini, yang tidak bisa di tulis kembali, jadi tolong hargai karya para ahli dalam membuatnya. Sepenuhnya sumber ini dikutip dari beberapa media di internet. Jika anda ingin menyebarluaskan boleh, asal tidak di copas ulang kedalam ( website/blog ), cukup hanya data berupa print-out saja atau pdf dengan menyertakan sumbernya.

Nih, ada yang menarik lainnya:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *