Menunggu sesaat..

Pengertian PHP

Pengertian PHP. PHP merupakan sebuah bahasa pemrograman script server side atau anda juga menyebutnya sebagai Personal Homepage jadi sesuai namanya, PHP tersebut dikembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus lerdorf dan sekarang dikelola oleh PHP Group. PHP sendiri disebut bahasa pemrograman karena dianggap atau diproses pada komputer server jadi untuk hal ini berbeda dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain seperti javascript yang diproses pada web browser atau client. 
Pengertian PHP
Gambar : pengertian php - referensi internet

Jadi pada PHP ini sesuai dengan namanya bisa digunakan untuk membuat Website pribadi atau toko online atau website sekolah dan semacamnya jadi untuk perkembangannya sangat pesat sendiri di HP sekarang menjelma menjadi bahasa pemrograman website yang powerfull dan tinggi yang tidak hanya digunakan oleh platform yang berbeda jadi ada PHP yang digunakan oleh modelnya seperti dikembangkan misalnya seperti WordPress kemudian joomla atau CMS yang lainnya.

Untuk PHP sendiri memiliki singkatan yaitu hypertext processor atau kepanjangan dari eksplosif yaitu permainan kata dimana kepanjangannya terdiri dari singkatan PHP hypertext prosesor tersebut digunakan atau bersifat open source free dan menjadi sebuah standart bagi pemrograman website di seluruh dunia yang menempati urutan pertama setelah bahasa pemrograman ASP net, Java, coldfusion, python dan javascript kemudian Erlang.

Fungsi PHP dalam pemrograman website.

Jadi sebenarnya PHP itu adalah bukanlah sebagai bahasa pemrograman yang wajib kita gunakan tetapi kita bisa saja membuat website hanya dengan modal html saja dan kemudian dipercantik dengan bahasa pemrograman CSS yang dikenal sangat dinamis dengan website statis tersebut tetapi dalam pengembangannya kita bisa menggunakan PHP ini kepada 2 bahasa pemrograman misalnya kita gabungkan html kemudian PHP dan CSS juga bisa disambung dengan JavaScript Anda bisa mencari Bahasa pemrogramannya Lebih Detail dengan kode dengan caranya masing-masing

Kesimpulannya adalah bahwa PHP itu disebut juga sebagai Personal Hompage dan untuk singkatan sendiri dari PHP adalah PHP Pypertext Prosesor. Bahasa ini banyak digunakan di website dan kebanyak juga dipakai di media yang menggunakan php untuk perkembangannya seperti CMS atau disebut juga Content Management Sistem. 
Mari bagikan artikel bermanfaat ini :
Title: Pengertian PHP
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author : Fendi Lukman
Link Title : Pengertian PHP

Pada tulisan Pengertian PHP , Anda harus menyetujui bahwa terdapat hak cipta dalam tulisan ini, yang tidak bisa di tulis kembali, jadi tolong hargai karya para ahli dalam membuatnya. Sepenuhnya sumber ini dikutip dari beberapa media di internet. Jika anda ingin menyebarluaskan boleh, asal tidak di copas ulang kedalam ( website/blog ), cukup hanya data berupa print-out saja atau pdf dengan menyertakan sumbernya.

Nih, ada yang menarik lainnya:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *