Menunggu sesaat..

Metode Sekuensial Linear

Metode model sekuensial linear. Metode model sekuensial linear atau bisa disebut juga siklus kehidupan klasik dari model air terjun atau Waterfall jadi sekuensial linier mengusulkan sebuah pendekatan kepada pengembang atau disebut developer juga, Yang pastinya developer perangkat lunak yang secara sistematik dan sekuensial mulai dari tingkat dan kemajuan sebuah sistem pada seluruh analisis kemudian desain dan kode dilanjutkan dengan testing dan maintenance model sekuensial linier tersebut terdiri dari lingkup dan aktivitas aktivitas berikut ini.

Analisis.

Yang pertama adalah tentang analisis yang merupakan analisa yang merupakan sebuah kajian yang dilaksanakan dalam sebuah penelitian guna dalam dan struktur and penelitian tersebut secara mendalam.

Desain.

Untuk desain sendiri merupakan sebuah seni terapan atau arsitektur dan berbagai pencapaian kreatif lainnya dalam sebuah kalimat yaitu desain jadi bisa digunakan baik sebagai kata benda ataupun kata kerja di Senen itu memiliki arti yang luas seperti proses untuk membuat menciptakan objek yang baru untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses yang sangat kreatif baik yaitu berwujud sebuah rencana atau proposal dan bisa juga berbentuk objek yang nyata.

Pengkodean / Coding

Pengkodean adalah sebuah simbol yang terdiri dari huruf angka bisa juga tanda baca serta lambang lainnya yang bisa diterapkan diterapkan dalam pengkodean dalam logaritma yang telah ada misalnya di Kodim dalam aplikasi seperti Visual Basic dan semacamnya.

Testing / Uji Coba.

Perawatan setelah suatu program yang telah tahapannya selesai program tersebut mengalami sebuah kerusakan atau update jadi diperlukan sebuah perawatan yang mendalam dalam metode sekuensial linier.

Keuntungan menggunakan tehnik Waterfall dalam model sekuensial linier adalah sebagai berikut:
  • Yang pastinya dalam teknik model Waterfall sekuensial linier proses yang pertama adalah mudah sekali dipahami dan jelaskan tahapannya.
  • Mudahan dalam pengolahan sebuah proyek atau dokumen yang dihasilkan dari setiap akhir fase dan dapat dijalankan setelah fase sebelumnya selesai atau bisa disebut juga teratur.
  • Kemudian terdapat sebuah struktur sistem yang jelas di mana struktur tersebut secara jelas bisa digambarkan dalam alur sebuah struktur sistem.
  • Kemudian jadwal menjadi lebih menentu
  • Kondisi tempat sdlc Waterfall antara lain adalah kebutuhan konsumen telah sangat dipahami dan kemungkinannya sangat besar terjadinya sebuah perubahan apa dari kebutuhan user kecil.

Kelemahan menggunakan teknik Waterfall dalam model metode sekuensial linier.
Kelemahan yang pertama adalah proyek dunia nyata jarang sekali Mengikuti alur proses ini karena proses ini mencangkup banyak tahapan dan terstruktur kemudian kelemahan yang kedua adalah jarang sekali client bisa memberikan sebuah kebutuhan secara lengkap dari awal dan juga membutuhkan daftar kebutuhan yang sangat lengkap.

Sifat dari teknik Metode Sekuensial Linier

Untuk itu sifatnya sangat kaku sekali jadi tahapannya ini sangat luas dalam perubahan di tengah proses kesulitannya jika ada saja terjadi sebuah perubahan dalam kebutuhan dampak yang mungkin terjadi seperti waktu pengerjaan bertambah dan ada anggota tim yang harus menunggu lama pekerjaan-pekerjaan lain yang diselesaikan misalnya contoh dari awal adalah bagian analisis kemudian desain ternyata dalam desain masih belum selesai membutuhkan waktu lama sehingga pemodelan sistem informasi ini kurang berjalan dengan sempurna, karena seperti dikatakan di atas tadi kelemahannya adalah tahapan ini selalu terstruktur bisa digunakan jika anda lebih cepat dalam pengerjaan ini.

Jadi konsep Waterfall sendiri yang menggunakan model sekuensial linear memprioritaskan tahapan penentuan masalah dan analisa kebutuhan data yang dapat dilakukan berulang kali bersama klien sampai hasil yang sangat signifikan yang tidak akan berubah-ubah lagi yang akan memerlukan waktu yang relatif lama tetapi struktur dan hasilnya akan berdampak sangat baik mungkin itu saja yang bisa saya bahas metode sekuensial linier dalam konsep model Waterfall ini terima kasih.
Mari bagikan artikel bermanfaat ini :
Title: Metode Sekuensial Linear
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author : Fendi Lukman
Link Title : Metode Sekuensial Linear

Pada tulisan Metode Sekuensial Linear , Anda harus menyetujui bahwa terdapat hak cipta dalam tulisan ini, yang tidak bisa di tulis kembali, jadi tolong hargai karya para ahli dalam membuatnya. Sepenuhnya sumber ini dikutip dari beberapa media di internet. Jika anda ingin menyebarluaskan boleh, asal tidak di copas ulang kedalam ( website/blog ), cukup hanya data berupa print-out saja atau pdf dengan menyertakan sumbernya.

Nih, ada yang menarik lainnya:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *