Kesalahan Menggosok Gigi

Pentingnya menyikat gigi / menggosok gigi dalam kehidupan sehari - hari termasuk saya yang kurang dan masih kurang nfomarsi tentang cara menyikat gigi yang baik.
dibawah ini adalah Tindakan yang salah pada gigi yang kurang baik :

Kurang lama menyikat gigi
Menurut para dokter gigi, kesalahan nomor satu yaing paling sering dilakukan orang saat menggosok gigi adalah durasinya. “Agar dapat membersihkan gigi secara menyeluruh, Anda butuh waktu sekitar dua menit,” kata drg Jacki Blatz dari Dentique Dental Hygiene Centre, Alberta. Bila Anda sering melakukannya kurang dari dua menit, risiko timbunan plak akan semakin besar.

Studi yang dilakukan oleh Newcastle University’s School of Dental Science di Inggris memperlihatkan dua per tiga dari penderita gangguan gusi memiliki kebiasaan menggosok gigi kurang dari dua menit -bahkan setelah dokter giginya menganjurkan mereka untuk melakukan hal itu. Karenanya, cobalah mematuhi kebiasaan ini dengan menggosok gigi sambil melihat ke arah jam.

Tidak membersihkan hingga ke sudut gigi
Idealnya, Anda perlu menggosok semua area gigi, mulai dari luar, dalam, hingga ke gusi, lidah, dan langit-langit mulut. Namun, seringkali Anda tidak membersihkan hingga ke dalam dan melupakan sudut-sudut tersembunyi karena memang sulit dijangkau. “Hal ini diakibatkan Anda menganggap kegiatan sikat gigi bukanlah kegiatan yang serius, sehingga yang dipikirkan hanya menggosok dan asal bersih, Sebaiknya, selalu beri perhatian penuh saat melakukannya, dengan mengingat bagian-bagian mana yang belum disikat. Dengan begitu, seluruh bagian gigi akan bersih sempurna.

Menyikat terlalu kuat
adalah keliru bila Anda menganggap bila sudah menyikat dengan kuat maka hasilnya akan semakin bersih. Yang jelas, gerakan seperti ini malah bisa melukai gusi. Bahkan, gigi Anda bisa menjadi sensitif . Jadi, untuk hasil yang lebih baik, pilih sikat gigi dengan bulu yang lembut dan bisa bergerak fleksibel di sela-sela gigi, ditambah dengan memperbaiki gerakan sikat gigi Anda.Lebih baik berkonsentrasilah pada satu area kecil, lalu sikat dengan gerakan memutar.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Kata, Frasa Klausa & Diksi

Kalkulus 1 dan 2 Contoh Pengertian