Menunggu sesaat..

Pengertian Hotspot

Pengertian Hotspot adalah istilah bagi sebuah area dimana orang bisa mengakses internet, asal menggunakan laptop atau PDA dengan fitur WiFi (Wireless Fidelity) sehingga bisa berinternetan tanpa kabel.

Dengan Hotspot Anda bisa melakukan koneksi internet seperti browsing, chatting, cek email, transaksi bank dan download sambil menunggu seseorang, hangout, maupun saat bertemu dengan rekan bisnis Anda.

Petunjuk Penggunaan :

  • Pastikan Anda berada dalam jangkauan hotspot
  • Klik pada simbol Wireless di laptop Anda
  • Masukkan username dan password
komputer, jaringan, wireless, wifi, jaringan komputer, visual input
Pengertian Hotspot

Tips Untuk Berhotspot dengan Aman :

  • Jangan sekali-kali mengaktifkan file sharing folder laptop Anda jika Anda terhubung dengan jaringan publik, karena memungkinkan orang lain bisa mengakses folder yang Anda sharing
  • Matikan juga sharing printer Laptop Anda
  • Selalu mengaktifkan anti virus dengan update definisi terbaru
  • Jangan berikan username dan password Anda kepada orang lain

Apa hubungan wifi dengan hotspot?

WiFi merupakan kependekan dari “Wireless Fidelity” adalah sebutan untuk standar jaringan atau network nirkabel (tanpa kabel) dalam menggunakan Frekuensi Radio yang sering dikenal oleh Radio Frequency (RF).
Di mana ketika awalnya Wi-Fi hanya ditujukan untuk pengunaan perangkat nirkabel (jaringan tanpa atau kabel) dan Local Area Network (LAN), namun pada saat ini WiFi lebih banyak digunakan untuk mengakses jaringan internet dan sekarang juga bisa untuk sebuah koneksi dari handphone ke sesama untuuk berbagi file penting atau semacamnya.

Memang, Jenis-Jenis Hotspot Apa saja ?

Hotspot dibagi menjadi beberapa macamberdasarkan kebutuhan si pemilik hotspot misalnya jenisnya adalah hanya pada perbedaan.

Hotspot Gratis
Hotspot gratis yaitu seperti yang telah kami sebutkan di atas, digunakan sebagai tambahan layanan umum, biasanya digunakan di rumah makan, hotel, Coffee Shop, Cafe. Biasanya dengan adanya hotspot gratis maka akan menaikan image dan tentunya akan semakin menarik konsumen tertentu untuk mengunjungi tempat tersebut.

Hotspot Berbayar ke Pemilik Gedung
Tidak semua tempat menyedian layanan wi-fi gratis di area hotspotnya. Terkadang di beberapa tempat si pengguna diharuskan untuk membayar ke si pemilik gedung atau si pemilik area hotspot. Sistem pembayarannya berbeda-beda, bisa harian, bisa bulanan, atau bisa juga setiap kali pemakaian perhitungannya menggunakan billing hotspot.

Hotspot Berbayar ke Operator
Sekarang sudah banyak operator besar yang menyediakan area hotspot bekerjasama dengan pemilik gedung. Contohnya saja operator speedy dengan wifi.id, user yang mengakses wifi.id tidak membayar ke gedung yang menyediakan akses wi-fi tersebut. Melainkan membayarnya langsung ke operator Speedy.

Pencarian :
pengertian hotspot, pengertian hotspot dan wireless, pengertian hotspot gateway, pengertian hotspot portable, pengertian hotspot mikrotik
Mari bagikan artikel bermanfaat ini :
Title: Pengertian Hotspot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author : Warung Seo 168
Link Title : Pengertian Hotspot

Pada tulisan Pengertian Hotspot , Anda harus menyetujui bahwa terdapat hak cipta dalam tulisan ini, yang tidak bisa di tulis kembali, jadi tolong hargai karya para ahli dalam membuatnya. Sepenuhnya sumber ini dikutip dari beberapa media di internet. Jika anda ingin menyebarluaskan boleh, asal tidak di copas ulang kedalam ( website/blog ), cukup hanya data berupa print-out saja atau pdf dengan menyertakan sumbernya.

Nih, ada yang menarik lainnya:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *